EDfow.com – Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal (kalender Islam) atau tepat pada hari ini, Jumat (1/12/2017).

Dalam menyambut Maulid Nabi, tidak ada anjuran membaca doa khusus untuk dibaca.
Namun, seluruh umat muslim dianjurkan untuk membaca salawat nabi sebanyak-banyaknya, sebagai ungkapan rasa cinta kepada Baginda Rasul.

Tak terkecuali dengan orang nomor satu di Kota Makassar, bahkan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto pun turut mengungkapkan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW.

Danny sapaan akrab Walikota Makassar pun turut mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1439 Hijriah.

“Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1439 Hijriah,” tulis Walikota Danny di akun facebooknya

Menurut pemimpin kota Makassar yang dikenal religius itu, sosok Nabi Muhammad SAW adalah sosok pemimpin yang patut dijadikan suri tauladan kepada seluruh ummat.

Untuk itu, Danny pun mengajak seluruh ummat muslim untuk selalu mengikuti dan meneladani sunnah – sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan, mari kita mengikuti semua sunnah-sunnahnya dan meneladaninya. Semoga segala kebaikannya melimpahi kita semua. Aamiin,” tutupnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda