EDfow.com – Terkait dengan beredarnya pemberitaan tentang terseretnya 6 nama ASN yang ikut serta melakukan politik praktis, Pemerintah Kota Makassar melalui Penasehat Khusus Pemerintah Kota Makassar bidang Komunikasi Hukum gelar press conference di Celebes Cafe, Sabtu (2/12/2017).

Pada kesempatan itu, Ramzah Rabraman selaku Penasehat Khusus Pemkot Makassar mengaku bingung dengan tindakan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) yang dengan semena-mena memvonis ke 6 ASN tersebut.

“Saya bingung dengan tindakan panwas, apa ini sudah tahapan pilkada? Kan wajar kalau ASN bertemu dengan pak Danny yang masih menjabat sebagai Walikota Makassar,” tuturnya.

Menurut Ramzah yang juga selaku juru bicara Walikota Makassar bahwa panwaslu tidak berhak melakukan pengawasan bila saat ini belum masuk tahapan pilkada apa lagi Danny Pomanto masih menjabat Walikota Makassar.

“Kan lucu kalau Walikota dibatasi untuk ketemu dengan ASNnya, jangan karena tim pemenangan pak wali sudah bergerak, panwas sudah mengatakan bahwa ini sudah termasuk tahapan pilkada,” tegasnya

Lanjut Ramzah, bila menurut panwaslu ini sudah tahapan, lalu tahapan yang seperti apa? dan jangan hanya ASN pemerintah kota saja yang diawasi, pemprov dan masyarakat juga wajib diawasi dalam tahapan pilkada.

“Saya gerah melihat panwas memvonis melalui sosmed padahal ke 6 ASN tersebut sebelumnya sudah melakukan klarifikasi,” pungkasnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda