EDfow.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdham Pomanto membuka sekaligus melepas para penyandang disabilitas yang akan melakukan jalan santai dan mendaki gunung di depan Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jl. Penghibur, Minggu (3/12/2017).

Kegiatan tersebut adalah rangkaian pada perayaan Hari Disabilitas Internasional yang pesertanya adalah kalangan anak-anak penyandanh disabilitas.

Menurut Danny, sapaan akrab Walikota Makassar, acara tersebut sebagai wujud kepedulian dan dukungan masyarakat kepada kaum difabel agar hak, martabat, dan kesejahteraannya dapat terus meningkat.

Untuk itu, Danny menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sadar dan terus memandang positif pada setiap perbedaan yang ada.

“Penyandang disabilitas tidak boleh didiskriminisasi karena kedudukan hak dan martabat penyandang cacat sama dengan warga negara Indonesia lainnya dalam setiap aspek kehidupan,” tegas Danny

Olehnya itu, Walikota Danny pun berjanji dihadapan seluruh kaum disabilitas dan masyarakat yang hadir, kedepannya ia akan meningkatkan fasilitas untuk mereka.

“Ke depan saya akan berupaya dalam peningkatan penyediaan fasilitas umum dan persoalan kesejahteraan khusus difabel di Kota Makassar. Mari kita turut berpatisipasi dalam mengembangkan kemampuan fisik, mental serta sosial kaum difabel di lingkungan sekitar kita,” pungkasnya

“Sekali lagi, Selamat Hari Disabilitas Internasional,” tutupnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda