LiputanUTAM.com – Setiap tanggal 3 Desember, dunia merayakan Hari Disabilitas Internasional yang telah diratifikasi pemerintah RI dengan UU No. 19/2011 dalam mendorong pihak-pihak terkait agar penyandang disabilitas mendapatkan haknya untuk berpartisipasi penuh dalam kegiatan di masyarakat.

Senada dengan yang ditulis Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto pada akun resmi facebooknya menyatakan bahwa hari ini merupakan hari khusus yang ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional, Minggu (3/12/2017).

Menurut orang nomor satu di Kota Makassar, peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat terhadap persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang berkebutuhan khusus.

Untuk itu, Danny sapaan akrab Walikota Makassar yang dikenal sangat memperhatikan masyarakat penyandang disabilitas, mengimbau untuk tetap memberikan dukungan kepada mereka.

“Tentunya, kita juga harus memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat mereka, terlebih pemerintah wajib memperhatikan hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas, demi kehidupan mereka yang lebih baik,” tulis Danny pada akun facebooknya.

Diketahui beberapa bulan lalu sebelumnya, Walikota Danny pun mengikut sertakan para penyandang disabilitas untuk tampil pada even Internasionalnya yang sangat bergengsi (Festival Internasional F8).

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda