EDfow.com – Bom bunuh diri diledakkan dipasar Kota Biu, 185 kilometer di Selatab Ibu Kota Negra Bagian Borno, Maiduguri, Nigeria, Sabtu (2/12/2017) waktu setempat.

Kejadian ini menewaskan setidaknya 13 orang dan lebih dari 50 orang terluka. Ledakan ini dilakukan ketik pasar sedang sibuk-sibuknya di waktu pagi.

Seperti yang dikutik dari cnnindonesia, Salah satu juru bicara Kepolisian setempat mengatakan, “Dua perempuan pelaku bom bunuh diri masuk ke Kota Biu.

“Salah satunya meledakkan sebuah IED (improvised explosive device) yang dililitkan ke tubuhnya di dalam pasar, sedang satu lagi meledakkan dirinya di luar pasar.” lanjutnya

Kepolisian setempat berkata korban tewas mencapai 13 orang. Namun, juru bicara milisi sipil, Ibrahim Saidu Maniya mngatakan korban tewa mencapai 18 orang

Sampai saat kabari ini diberitakan, belum ada satu pihakpun yang mengklaim atas bom bunuh diri tersebut. Namun, Boko Haram, Kelompok pemberontak di Nigeria, sudah terkenal sering menggunakan perempuan dan remaja dalam bom bunuh dirinya.

 

NAL

Bagikan:

Komentar Anda