EDfow.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gatot Nurmantyo, akan memasuki masa pensiun tahun 2018 mendatang. Menyikapi hal ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengajukan nama pengganti jendral berusia 57 tahun ini kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, merupakan nama yang di usulkan oleh orang nomor satu di Indonesia saat ini.

Hadi merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1986. Setelah lulus, Hadi sempat menempati jabatan-jabatan strategis di interen Angkatan Udara.

Seperti yang dilansir dari akun instagram Indozone.id, diketahui, Hadi sempat menjabat sebagai Perwira Menengah Dinas Administrasi dan Personel TNI AU. Setelah itu, Pria kelahiran 1963 ini melanjutkan tugas sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Sumarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Suami Nani Istumawati ini juga sempat menjabat sebagai Direktur Operasi dan Latihan Basarnas pada tahun 2011-2013. Setelah itu, Jabatan Kepala Dinas Penerangan TNI AU juga pernah diembannya pada 2013-2015.

Pada tahun 2015, Hadi kembali mendapat jabatan sebagai Danlanud Abdulrahman Saleh, Malang. Setelah itu, Hadi menjadi Sekertaris Militer Presiden (Sesmilpres) pada 2015-2016. Dan terakhir Hadi dipindah tugaskan sebagai Irjen Kemenham sebelum di angkat menjadi KSAU oleh Presiden.

Itulah perjalanan karier Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, calon Panglima TNI yang diajukan oleh Presiden Jokowi.

 

NAL

Bagikan:

Komentar Anda