EDfow.com – Dalam upaya menurunkan tingkat pengangguran di Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Makassar yang bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Makassar akan menggelar kembali Job Fair 2017.

Job fair tersebut rencananya akan diadaka selama dua hari terhitung mulai tanggal 13 sampai 14 Desember 2017 yang akan dilaksanakan di Panakkukang Square.

“Rencananya ada 100 perusahaan yang akan hadir membuka lowongan besar besaran untuk seluruh fresh graduated baik tingkat SMA/SMK sederajat maupun D3/Strata 1(S1),” jelas Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Makassar, A. Irwan Bangsawan, Selasa (5/12/2017).

Irwan sapaan akrab Kadisnaker Kota Makassar pun menargetkan 40.000 orang pencari kerja yang akan hadir pada job fair tersebut, sebab kata Irwan sedikitnya ada 3.500 peluang atau lowongan kerja yang akan dibuka.

“Jadi adik-adik yang baru saja lulus atau pun sudah memiliki pengalaman dan mau mencari kerja ditempat berbeda dari sebelumnya, silahkan datang membawa berkas lengkap dengan ber-KTP Makassar, karena ini gratis sama sekali tidak dipungut biaya,” imbaunya

Diketahui, perusahaan besar yang akan hadir yaitu beberapa perusahaan yang bergerak dibidang perbankan, perhotelan, jasa konstruksi, Media, dan perusahaan besar lainnya yang masih banyak lagi.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda