EDfow.com – Salah satu inisiasi Pemerintah Kota Makassar dalam upaya menjaga kesehatan anak-anak di sekolah, maka dibuatkanlah program Smart Kantin di seluruh sekolah se-Kota Makassar namun diketahui baru beberapa sekolah yang menerapkannya.

Maka untuk lebih meratanya tingkat kesehatan pada anak-anak sekolah se Kota Makassar, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pun berjanji akan menambah smart kantin lagi di beberapa sekolah yang belum menerapkan.

“InsyaAllah tahun depan saya akan tambah 50 Smart Kantin di 50 sekolah yang ada di Kota Makassar,” beber Danny sapaan akrab Walikota Makassar, Rabu (6/12/2017).

Lanjut Danny, dengan Smart Kantin tersebut kita sekaligus juga dapat menerapkan program jagai anakta’. Dengan begitu, kata Danny, semua makanan anak di sekolah kita bisa kontrol.

“Kita harus berbuat! Saya mau kita selaku orang tua di sekolah mau pun di rumah bisa mengontrol makanan anak-anak kita, demi kesehatan mereka,” imbaunya

Apa lagi, kata Danny, masih banyak zat-zat yang tidak kayak dikonsumsi dengan mudah beredar pada jajanan anak-anak di sekolah, biasanya penjual curang mencampur itu semua.

“Ini juga termasuk pencegahan beredarnya narkoba di sekolah jadi tahun depan saya akan merevitalisasi semua sekolah di Makassar mulai dari kantinnya dengan mengundang para ahli gizi untuk mengecek makanan anak-anak,” pungkas Danny

“Makanya kita sudah luncurkan yang namanya Student Smart Card, jadi anak-anak tidak bawa uang cash ke sekolah, kalau mereka belanja dengan menggunakan kartu tersebut notifikasinya langsung masuk ke hp ibu dan ibu pun mendapat pemotongan pulsa. Ini sudah menjadi program kita di sekolah sebab tidak ada narkoba yang tidak menggunakan uang cash jadi anak juga terhindar dari jual beli narkoba,” tutup Danny

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda