EDfow.com – Kirgistan berhasil merjai Liga Aceh Solidariti Tsunami Cup 2017 setelah berhasil mengalahakan Timnas Indonesia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017).

Gol semata wayang Kirgistan ini tercipta pada menit ke-20 melalui kaki bek Saliev Askarbek, setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan dan menendang sikulit bundar ke pojok kiri gawang Indonesia yang di kawal Andritany Ardhiyasa.

Tertinggal 1 gol, membuat squad Garuda beberapa kali mendapatkan peluang emas. Tercatat pada menit ke-26, Timnas Indonesia melalui kolaborasi Febri dan Ilma Udin hampir memecah kebuntuan, namun sayang Febri gagal mengirim bola ke Ilham yang telah berada di kotak penalti Kirgistan.

Pada menit ke-30 kembali Timnas Indonesia hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Muhammad Hargianto. Namun, kiper Kirgistan Mathias Pavel, mampu menjaga skor tetap 1-0 untuk kemanangan Kirgistan dan tetap menjaga gawangnya selama Liga ini.

Skor tipis ini bertahan hingga laga usai dan mengantatkan Timnas Kirgistan menjuarai Liga Aceh Solidariti Tsunami Cup 2017.

 

NAL

Bagikan:

Komentar Anda