EDfow.com – Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Makassar akan mengadakan pemilihan duta humas 2017 yang akan digelar pada tanggal 11 Desember mendatang.

Pedaftarannya pun telah dibuka mulai hari ini hingga tanggal 8 Desember 2017 yang akan menerima 24 finalis dan nantinya akan diseleksi kembali pada tanggal 9 Desember 2017.

Dilansir dari makassar.tribunnews.com, Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman H Pagarra mengatakan, pemilihan Duta Humas Pemkot Makassar yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan inovasi Humas Pemkot Makassar.

“Ini untuk menjaring dan mencari perempuan utamanya mahasiswa, ataupun yang sudah bekerja, untuk menjadi spokesperson atau duta dalam program Pemkot Makassar ke depannya,” jelas Firman, Rabu (6/12/2017).

Ada pun syarat pendaftaran sebagai peserta Duta humas 2017 yaitu berusia 19-26 tahun khusus wanita, menguasai minimal 2 bahasa utamanya Bhs. Inggris, Berpenampilan Menarik, Memiliki Wawasan Luas, Bersedia diikutkan pada kegiatan Pemkot, Tinggi Badan minimal 165 cm, Profesional, Sehat Jasmani dan Rohani, Belum Menikah.

Tak hanya itu, calon peserta pun wajib melampirkan beberapa berkasi diantaranya, CV dan Riwayat Hidup,Foto Copy KTP, Foto 4×6 tampak depan, samping dan Full Body yang dikirim melalui, e-mail [email protected] atau menghubungi 085242540086.

Bagi finalis yang lolos nantinya akan mengikuti karantina dan pembekalan di Hotel Gammara pada 10 Desember sebelum mengikuti malam puncak final pada tanggal 11 Desember 2017.

Bagi finalis yang menang akan mengantongi trophy dan uang tunai Rp10jt serta diikutkan pada kegiatan pemerintah kota makassar pada masa 2018, finalis juara 2 akan mendapatkan trophy dan uang tunai Rp5jt, peraih juara 3 mendapat trophy dan uang tunai Rp2.5jt, sedangkan Duta berbakat akan diberi Uang tunai Rp1.5jt.

“Ini menjadi penting karena baru pertama kali, dan kami berharap dengan ini mampu menghasilkan output yang memberi kontribusi besar bagi Makassar dan mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” pungkas Firman

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda