EDfow.com –Babak penyisihan Grub liga Campions 2017/2018 telah usai. Berikut sejumlah fakta menarik yang ada setelah fase tersebut.

seperti yang di lansir CNN indonesia bahwa Tim-tim kuat yang merupakan favorit juara seperti Manchester United, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan lain-lain telah menjejakkan kaki ke babak 16 besar.

Namun ada pula tim kuat yang harus tersingkir seperti Atletico Madrid dan Borussia Dortmund.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang babak 16 besar

– Paris Saint-Germain jadi tim tersubur di babak penyisihan Liga Champions dengan torehan 25 gol. Tim di nomor urut kedua dalam hal produktivitas gol adalah Liverpool (23).

– Raksasa Portugal, Benfica, jadi tim dengan jumlah gol paling minim, yaitu satu gol dalam enam pertandingan yang mereka mainkan. Satu-satunya gol Benfica dipersembahkan oleh Haris Seferovic.

– Benfica juga jadi satu-satunya tim dari 32 peserta babak penyisihan grup Liga Champions musim ini yang tak berhasil mendapatkan poin dari enam laga yang telah mereka jalani.

– AS Roma dan Barcelona adalah tim juara grup dengan jumlah gol paling minim, yaitu sembilan gol, dibandingkan juara grup lainnya.

– Ada empat tim yang tak terkalahkan di babak penyisihan grup, yaitu Barcelona, Liverpool, Besiktas, dan Tottenham Hotsprur. Keempatnya juga sukses jadi pemuncak klasemen.

 

– Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, jadi pemain paling subur sepanjang babak penyisihan. Pemain asal Portugal itu mencetak sembilan gol, unggul tiga gol dari Harry Kane, Wissam Ben Yedder, Roberto Firmino, Edinson Cavani, dan Neymar yang ada di tempat kedua.

 

 

 

eny

 

Bagikan:

Komentar Anda