EDfow.com – Mewakili Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Baso Amiruddin membuka secara resmi Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ana Lorong lll di Mesjid Al Marqaz Al Islami Jend M. Yusuf, Jumat (8/11/2017).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari, dimulai tanggal 8 hingga 10 Desember 2017 tersebut merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU) dan Kantor Kementrian Agama Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Baso Amiruddin,
menjelaskan bahwa untuk menangkal merosotnya keimanan umat diakibatkan perkembangan globalisasi yang kian maju. Perlu adanya kegiatan kerohanian yang sifatnya berkesinambungan.

“Kemajuan tekonologi, jika tidak disikapi dari sekarang, akan mengeliminir generasi kita dari akhlakul karimah. Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, perlu kita amalkan agar generasi muda kita tidak keluar dari pengaruh globalisasi yang kian modern, untuk itu perlunya ada penangkal seperti kegiatan ini,” jelasnya

Sekda berharap agar Kepada para QoriQoriah, Hafidz-Hafidzah yang nantinya meraih juara dalam MTQ ini, agar terus berlatih, semakin menekuni dan mendalami Al-Qur’an.

“Para juara nantinya adalah juara sejati, dalam artian tidak hanya juara dalam membaca dan menghafal Al-QurIan, akan tetapi juga juara dalam memahami dan mengamalkan ajaranNYA,” terang H. Baso Amiruddin

Sementara, Kepala kantor Kementrian Agama Kota Makassar Muhammad Nur khalik. S.Sos, mengatakan untuk MTQ tahun ini, jumlah pesertanya meningkat jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini peserta yang mengikuti MTQ dan Festival Sebu jauh lebih banyak yakni
berjumlah 489 orang peserta dan MTQ ini adalah yang terbesar ajumlah pesertanya sepanjang sejarah,” ungkapnya.

Hadir pula pada pembukaan MTQ Ana Lorong lll prof Basri Hasanuddin, Imam Masjid Al markaz Al islami, Koordinator Badan Pengelola Harian Masjid Al Marqaz Prof Basri Hasanuddin.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda