EDfow.com – Salah satu rencana besar Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dalam mengurai kemacetan di kota Makassar yaitu menghadirkan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Makassar.

Kepala Bagian Perekonomian dan kerjasama Kota Makassar, Sukri Hasanuddin menuturkan bahwa hadirnya monotrail/LRT dapat menunjang visi Pemerintah Kota Makassar yaitu mewujudkan Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua.

“Maka untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur transportasi LRT itu, Pemerintah Kota Makassar berencana akan mengandeng PT. Industri Kereta Api (Persero),” beber Sukri, Jum’at (8/12/2017).

Sementara Manajer Pengembangan Pasar PT. Industri Kereta Api (Persero) Sugiyatno mengatakan ditawarkannya Pemerintah Kota Makassar dari PT. Inka terkait hal tersebut merupakan bagian dari PT. Industri Kereta Api untuk memberikan solusi transportasi di Kota Makassar.

“Kami ingin ikut andil dalam memberikan solusi transportasi di kota makassar,” ucapnya.

Lebih lanjut Sugiyatno mengatakan, pembangunan LRT ini selain dapat mencegah kemacetan, juga dapat menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Makassar karena nantinya monorail/LRT Makassar akan melewati tempat wisata Kota Makassar seperti Pantai Losari.

Ia juga mengaku bahwa pembangunan Monorail/LRT Makassar, pengerjaannya memakan waktu lebih satu tahun sudah termasuk pembenahan dan merapikan seluruh utilitas.

“Secara noramtif pengerjaan Monorail/LRT Makassar memakan waktu kurang lebih satu tahun, sementara untuk pendanaan akan kami bicarakan pertemuan selanjutnya,”tutupnya.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda