EDfow.com – Mewakili Walikota Makassar, Asisten II, Kusaiyyeng melepas 82 jemaah yang rencananya besok pagi akan diberangkatkan umroh oleh Pemerintah Kota Makassar yang digelar di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar, Jumat (8/12/2017).

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkot Makassar, Aswis Badawi mengatakan sebelumnya kuota yang disediakan Pemerintah Kota yaitu 175 orang namun yang mendapatkan undian pada tahun 2015 laku, hanya 90 orang.

“Hari ini kami berangkatkan 82 orang jemaah, 78 dari pemkot pemenang undian, 2 orang adalah staf pendamping dan selebihnya adalah tambahan jemaah karena ada yang membawa anak dan suami,” jelas Aswis.

Ketua PT. Kaisa Rossie Tour and Travel, Hj. Lili, yang juga selaku penanggung jawab dan fasilitator keberangkatan umroh tersebut pun menambahkan akan berusaha memberangkatkan sisa jemaah.

“Masih ada 12 org yang belum diberangkatkan, kami usahakan secepatnya agar tidak ada perasaan iri kepada jemaah yang sudah berangkat dan ini juga atas perintah pak wali untuk memberangkatkan sisa jemaah secepatnya,” Kata Lili.

Sementara, H. Kusaiyyeng yang melepas jemaah tersebut pun berpesan agar tetap menjaga kebersamaan antar kelompok dan tetap menjaga nama baik kota Makassar.

“Lepaskan semua yang namanya jabatan, kalian kesana untuk beribadah dan dalam ibadah harus menerapkan setiap rukun-rukunNya. Kalian kesana membawa nama suku, maka jagalah nama baik kota Makassar dan tetap menjaga kekompakan sesama kelompok,” imbau Kusaiyyeng

“Selamat jalan para jemaah umroh Pemkot Makassar 2017, semoga selamat sampai tujuan, selamat beribadah. Saya titip do’a untuk masyarakat, Pemerintah, dan untuk Kota Makassar agar terhindar dari bencana dan Makassar dua kali tambah baik,” tutupnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda