EDfow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota makassar menggelar rapat pleno hasil verifikasi berkas buat bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota makassar di hotel Max One, Jalan Makam pahlawan, Makassar, Sabtu, (08/12/2017).

Adapun hasil dari rapat pleno KPUD Kota Makassar yaitu melakukan penetapan dan penyerahan hasil berkas verifikasi administrasi dan sebaran dukungan kepada Tim Pemenangan Pasangan Danny-Indira ‘DIAmi’ yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual di masing-masing rumah para pemberi dukungan yang berlangsung pada tanggal 12 sampai 25 Desember 2017.

Rencananya KPUD Makassar akan melaksanakan sosialisasi terhadap para anggota PPK tentang cara pelaksanaan verifikasi vaktual dimasing-masing pemberi dukungan.

Andi Shaifuddin, Anggota KPU Divisi Teknis Pemilu dan Logistik kota makassar mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi faktual dimasing-masing pemberi dukungan nantinya

“Data dukungan yang masuk sebanyak 139.461 lembar, namun kami menemukan sebanyak 8.812 lembar dukungan tidak memenuhi syarat jadi total keseluruhannya yang sah sebanyak 130.649 lembar, dan kedepannya kami akan melakukan sosialisasi untuk dilakukan verifikasi vaktual,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan DIAmi, Abd. Haris tetap percaya dengan tim verifikator yang ada bekerja dengan maksimal.

“Kalau mengenai kantong kresek merah kami serahkan kepada kuasa hukum kami, dan harapan kami semua kedepannya yang ada dibawah tidak banyak pengurangan,” ujarnya.

Bagikan:

Komentar Anda