EDfow.com – Salah satu tujuan dilaksanakannya otonomi daerah adalah bagaimana mendorong daya saing daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Imran tajudin selaku Sekertaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar mewakili Walikota Makassar membawakan sambutan pada forum inovasi daerah kota Makassar, yang bertempat di Aerotel Hotel Makassar, Senin (11/12/2017).

“Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah (pemda), pemda dapat melakukan inovasi yang merupakan salah satu solusi dalam menjawab berbagai hambatan dan tantangan yang dihadapi,” jelas Imran.

Olehnya itu ia berharap, dengan forum inovasi yang bertema “Penguatan sistem inovasi daerah (SIDa) dalam mendukung pelayanan publik di pemerintahan” tersebut, dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik.

“Tak hanya itu, pemda juga harus meningkatkan kemandiriannya melalui inovasi, maka atas dasar itulah kita perlu duduk bersama dengan seluruh elemen yang dapat berkonstribusi dalam merumuskan kebijakan inovasi di Kota Makassar,” imbuhnya.

“Dengan forum ini juga, kita mampu memahami bagaimana kebijakan sistem inovasi dengan cara atau metode penguatannya di kota Makassar,” tutupnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda