EDfow.com – City Sanitation Summit (CSS) XVII dan MUNAS III Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang digelar Pemerintah Kota Makassar, dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M. Basuki Hadimuljono yang bertempat di Hotel Fout Points by Sheraton, Selasa (12/12/2017).

Dalam sambutannya, Basuki memberikan apresiasi kepada seluruh pemimpin daerah terkhusus kepada Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang juga selaku penyelenggara kegiatan tersebut, yang diagendakan selama 3 hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Desember 2017.

“Saya mengapresiasi kepada bapak Walikota Makassar dan juga para peserta yang sudah mau bergabung kedalam aliansi kabupaten/kota peduli sanitasi (AKKOPSI),”

Menurut Basuki, kepedulian tersebut dapat mengindikasi bahwa negara Indonesia sudah menuju ke arah negara maju karena pemimpin daerahnya sudah mulai memikirkan pelayanan dasar termasuk sektor sanitasi.

“Saya percaya bahwa event CSS XVII ini merupakan kesempatan yang baik untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan guna tercapai target Universal Access,” ungkapnya

Tak hanya itu, Basuki pun mengimbau kepada seluruh peserta CSS XVII agar dapat mengalokasikan APBD yang memadai dan melakukan pembangunan bagi masyarakat sesuai dokumen Strategis Sanitasi Kota (SSK).

“Semoga upaya kita semua dalam membangun sanitasi dan air minum dapat memberikan manfaat bagi terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat, cerdas, kreatif dan produktif,” tutupnya

Diketahui, peserta CSS XVII sebanyak 800 orang yang terdiri dari Perwakilan Kementerian Negara RI, Gubernur Prov. Sulsel beserta jajarannya, Bupati dan Walikota se Indonesia, pengurus AKKOPSI, anggota Forkopimda Kota Makassar, Ketua DPRD Prov. Sulsel, Ketua DPRD Kota Makassar, seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar, Perwakilan negara donor sanitasi kota Makassar, perwakilan CSR, forum LPM, BKM, KPP IPAL kota Makassar.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda