EDfow.com- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulsel periode 2017-2020, siap menggelar KPID Award 2017. 16 kategori untuk tahun ini akan diperlombakan,  10 kategori yang akan dinilai dengan sistem survey dengan melibatkan lembaga survey CRC – Celebes Reseach Center dan 6 kategori khusus akan dinilai oleh 7 Komisioner berdasarkan referensi dari tim monitoring internal KPID Sulsel.

Ke 10 kategori tersebut masing-masing adalah kategori program radio dan tv,  program features radio dan tv,  program talkshow radio dan tv, program hiburan radio dan tv. Sementara untuk kategori khusus antara lain, program Iklan Layanan Masyarakat, kategori insan peduli penyiaran,  kategori pemerintah peduli penyiaran lokal terpatuh dan program sistem siaran jaringan. “beberapa nominasi kami pangkas, antara lain adalah kategori lifetime afchiefment Award dan kategori penyiar atau presenter terbaik,  alasannya karena dari tahun ke tahun event ini hanya memberikan dampak yang monoton” demikian yang disampaikan Riswansyah Muchsin,  komisioner bidang kelembagaan yang juga sebagai PIC KPID Award 2017, Rabu (13/12/2017) kepada LiputanUTAMA

Saat ini,  persiapan event KPID Award 2017, telah rampung 98 persen, demikian halnya dengan para pembaca nominasi yang dilibatkan adalah para insan penyiaran dari lembaga penyiaran yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, bahkan sebagaian besar dari pembaca nominasi ini telah berpengalaman karena sudah berkali kali ikut ambil bagian di event KPID Award selama ini.

KPID Award 2017 ini akan dilaksanakan di Baruga karaeng Pattingalloang,  rumah jabatan gubernur sulsel. “hal lain yang berbeda pada ajang KPID Award tahun ini selain sistem penilaian secara survey,  kami juga mengundang beberapa pengiklan agar mereka dapat menyaksikan program program lokal yang berkualitas”

CitizenReport: Riswansyah Muchsin

Komisioner KPID 2017-2020.

Bagikan:

Komentar Anda