EDfow.com – Kepala UPT Tamangappa, Rahim keluhkan beberapa kendala yang dihadapi pada musim penghujan, dalam mengelolah sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang Raya, Jl. Tamangappa, Minggu (17/12/2017).

Rahim mengatakan bahwa kondisi TPA saat hujan menjadi becek sehingga para pengelolah sampah di lapangan menjadi kesulitan.

“Kami mengalami kesulitan saat hujan datang, sebab dikondisi seperti hari ini yang hujan terus menerus hingga mengakibatkan becek di lokasi TPA,” keluhnya

Tak hanya itu, Rahim pun keluhkan wadah untuk pembuangan sampah yang ada di TPA, yang menurutnya sekarang ini TPA sudah tidak cukup lagi menampung sampah-sampah baru.

“Lahan juga sudah full, tidak ada lagi tempat pembuangan sampah-sampah baru. Apa lagi sampah yang datang berkisar 200ton perharinya,” jelasnya

Lebih lanjut, kata Rahim, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya melakukan penumpukan sampah hingga menyerupai gunung sampah.

“Kita juga sedang menunggu, Alhamdulillah pak Wali sudah menggandeng beberapa investor datang kemari untuk melihat lihat TPA ini, semoga penambahan lahan cepat terrealisasi,” harapnya

Rahim juga mengakui lebih terbantu dengan adanya program Wali Kota yaitu Bank Sampah yang sekarang menjadi salah satu program unggulan di setiap Kecamatan se Kota Makassar.

“Sangat membantu, program ini dapat mengurangi jumlah sampah yang masuk ke TPA, pemulung kita juga memilah sampah layak daur ulang, termasuk daun-daun, kita jadikan pupuk untuk dibagikan kembali ke setiap kecamatan sebagai pupuk program BULo,” Kuncinya.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda