EDfow.com – Hari peringatan kedisplinan Nasional tingkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kota Makassar digelar bersama jajaran pemerintah Kota Makassar yang bertempat di lapangan Karebosi Makassar, Senin (18/12/2017).

Kegiatan tersebut digelar dalam bentuk Upacara yang dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) BPM dan diikuti oleh 50 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) ditambah 15 kecamatan se Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pun selaku inspektur Upacara sekaligus memberikan arahan kepada peserta upacara untuk tetap menjaga wilayah Kota Makassar khususnya jelang perayaan besar natal dan tahun baru.

“Kami tak ingin kecolongan nantinya oleh ulah pihak yang tak bertanggungjawab, jadi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap memperkuat pengamanan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Kami akan kerahkan ratusan satpol untuk bersinergi dengan kepolisian dan TNI,” ucap Danny.

Kata Danny, Support dari para aparat keamanan dan masyarakat diyakini akan membuat Makassar aman selama natal dan malam pergantian tahun.

Seperti TNI, Polri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Bersama (FKUB).

Olehnya itu, Danny justru tak ingin meremehkan semua potensi ancaman sekecil apapun. Semua kekuatan tetap akan dikedepankan untuk melakukan penanggulangan ancaman.

“Sampai hari ini berkat sinergitas dengan aparat Makassar masih aman dan kondusif. Dan dengan menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah, maka tugas aparat keamanan yang didukung oleh TNI akan lebih mudah, karena masyarakat sudah tahu kewajibannya untuk membuat kota ini tetap aman dan menyenangkan,” pungkasnya.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda