EDfow.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar pertemuan Koordinasi Home Care Lintas Sektoral dan Lintas Program, bertempat di Hotel Artama jalan Haji Bau, Senin (18/12/2017).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Makassar, serta memberikan pelayanan darurat gratis selam 24 jam.

“Pertemuan lintas sektoral dan lintas program ini adalah salah satu cara yang dilakukan oleh dinas kesehatan kota Makassar, dalam melakukan sosialisasi Home Care kepada Masyarakat, khususnya SKPD lingkup pemerintah Kota Makassar, agar mereka memahami sampai sejauh mana pelayanan kesehatan, melalui program Home Care secara cepat, tepat sasaran dan akurat,” terangnya.

Sementara, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin yang mewakili Walikota Makassar dalam membuka kegiatan tersebut, menuturkan bahwa
Pelayanan kesehatan di rumah (Home Care ) adalah salah satu program pemerintah Kota yang sudah menjadi kebutuhan dasar dan juga sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat kota Makassar.

“Sejak diluncurkannya pada tanggal 8 Mei 2015 oleh Bapak Walikota, antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap Home care sangatlah besar, berdasarkan data kunjungan layanan Home Care sampai bulan November 2017, sebanyak 6391 kunjungan yang sudah dilakukan oleh Home Care,” ungkap Plt Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin.

H. Baso Amiruddin juga berharap, dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan Home Care kepada masyarakat, perlu dituntut untuk lebih meningkatkan dan memperhatikan mutu pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya peningkatan mutu pelayanan keperawatan kesehatan, serta mengikuti Perkembangan Informasi Teknologi bidang kesehatan dan juga SDM Kesehatan. Tentunya akan lebih meningkatkan kualitas dan kwantitas pelayanan Home Care kepada Masyarakat,” terangnya

Adapun peserta yang mengikuti pertemuan Home Care Lintas sektoral dan lintas progran terdiri dari 100 orang yang datang dari 13 SKPD lingkup pemerintahan Kota Makassar.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda