EDfow.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Dicky Rahmat Rahardjo, menghadiri acara monitoring, evaluasi, dan pelaporan pendapatan daerah, yang digelar Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Singgasana, Selasa (19/12/2017).

Asisten II, Kusaiyyeng, yang hadir mewakili Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan untuk mengamati perkembangan dan kemajuan suatu program pemerintah dengan cara identifikasi permasalahan dan antisipasi serta mengupayakan pemecahannya.

“Monitoring dan evaluasi merupakan sebuah penilaian yang obyektif dan sistematik terhadap kebijakan yang direncanakan, baik yang sedang berlangsung atau pun yang telah diselesaikan,” ujarnya dalam sambutannya.

Menurut Kusaiyyeng, terdapat beberapa hal yang harus dievaluasi, yaitu program dan kebijakan organisasi dalam melihat realisasi pendapatan daerah di Kota Makassar.

Olehnya, ia menitipkan harapan kepada para peserta monitoring dan evaluasi agar forum yang diselenggarakan tersebut dalam memberi semangat dan manfaat bagi pemerintah kota.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan monitoring, evaluasi dan pelaporan pendapatan daerah ini, dapat memberikan pemahaman terhadap agenda optimalisasi pendapatan di kota Makassar,” tutur Kusaiyyeng.

Reporter : Andani

Bagikan:

Komentar Anda