EDfow.com – Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah di Hotel Arthama, Jalan H. Bau, Selasa (19/12/2017).

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Sehat Melalui Pendekatan Keluarga Sehat” itu bertujuan menyinkronkan arah kebijakan pembangunan bidang kesehatan di kota ini.

Dalam sambutannya, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Makassar, Baso Amiruddin,  mengatakan kesehatan adalah hak seluruh masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah, dan menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah diakses dan terjangkau.

“Maka Raker inilah salah satu upaya kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Kota Makassar,” katanya.

Menurut Baso, pembangunan kesehatan di Kota Makassar telah menunjukkan kinerja positif, hal itu terlihat dari semakin menurunnya angka kematian bayi.

“Tak hanya itu, prevalensi gizi buruk dari 2,82 persen tahun 2011 menjadi 2,06 persen tahun 2016. Prevalensi gizi kurang dari 13,52 persen tahun 2011 menjadi 7,64 persen tahun 2016,” paparnya.

Sehingga, Baso Amiruddin melanjutkan, semakin meningkat umur harapan hidup menjadi 71,49 di 2016 sesuai dengan perubahan tahun dasar 2010.

“Apalagi kita lihat dari segi akses masyarakat terhadap sarana pelayanan kesehatan, juga semakin baik, di mana angka kunjungan orang sakit di sarana pelayanan kesehatan menunjukkan penurunan,” jelasnya

“Untuk itu, pada kesempatan ini, saya memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas apa yang kita laksanakan dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di kota ini,” Baso menambahkan.

Reporter : Andani

 

Bagikan:

Komentar Anda