EDfow.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menantang jajaran RT/RW se-Kota Makassar, untuk tetap bersemangat menjalankan tugas pasca penyerahan ribuan Smartphone di acara Refleksi Akhir Tahun 2017 di Celebes Convension Centre, Selasa (19/12/2017) kemarin.

“Jangan kendor semangatnya. Tetap harus bersemangat melayani masyarakat,” ujar Danny—sapaan akrabnya.

Menurutnya, kesuksesan program pemerintah tak lepas dari soliditas seluruh elemen masyarakat yang diawali dari lingkup RT/RW.

“Tanpa kekompakan antara pemerintah dan masyarakat, akan sulit mewujudkan keberhasilan program dan kebijakan pemerintah,” kata Danny.

Gayung bersambut. Haspida Jufri selaku ketua RT IV/RW VII Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, menyatakan kesiapannya bekerja sama dalam mendukung kesuksesan program dan kebijakan pemerintah.

“Program dan kebijakan Pemerintah Kota Makassar sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, utamanya masyarakat yang bermukim di lorong-lorong yang selama ini cenderung tidak mendapatkan ruang dalam kebijakan pemerintah,” terangnya.

Adapun Sekretaris Gerakan RT/RW Makassar (GR2M), Sugiyono, menyampaikan optimismenya akan terjadinya peningkatan kinerja selepas pembagian Smartphone sebanyak 5.971 unit itu.

“Menurut saya sangat meningkatkan kinerja di masa yang akan datang, di mana HP Android bisa menambah pengetahuan tentang perkembangan di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Sugiono menambahkan, Android tersebut akan membantu memudahkan serta memberikan informasi terkait program Wali Kota kepada RT/ RW yang selanjutnya diteruskan ke masyarakat.

Kepala BPM Kota Makassar, Iskandar Lewa, menyebut, ribuan unit Android itu yang setara dengan jumlah ketua RT/RW se-Kota Makassar sudah siap didistribusikan.

“Setelah Kecamatan Ujung Pandang, besok tim akan turun mendistribusikan perangkat Android itu ke Kecamatan Manggala dan seterusnya hingga seluruh RT/RW di Makassar,”jelasnya.

Reporter : Andani

Bagikan:

Komentar Anda