EDfow.com – Bagi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, film Chrisye memotret sisi kepahlawanan melalui bakat.

“Ini bukan sekadar film, tetapi juga pendidikan, perjuangan hidup, kemudian bagaimana orang berkesenian,” tulis Danny Pomanto—sapaan akrabnya—melalui akun Facebook-nya, Rabu (20/12/2017).

Film tersebut mengangkat kisah kehidupan penyanyi legendaris Indonesia, mendiang Chrisye.

Dalam film ini, actor Vino Bastian memerankan karakter Chrisye, yang sejak remaja memperjuangkan hobi dan cita-citanya untuk bermusik meski keinginan itu ditentang sang ayah.

Sejak dirilis 7 Desember lalu, film yang disutradarai Rizal Mantovani itu berhasil menyedot perhatian penonton, termasuk penggemar film di Kota Makassar.

Saat acara meet and greet di Studio XXI, Mal Panakukang, Jalan Boulevard,  Selasa (19/12) kemarin, Danny yang hadir bersama dengan sang istri, Indira Yusuf Ismail, yang juga ketua Penggerak PKK Kota Makassar, menyampaikan pujian.

“Ternyata pahlawan itu bukan hanya harus gugur di medan perang, tetapi yang mengisi pembangunan dengan bakatnya, apa saja, tapi berguna bagi bangsa ini. Itulah pahlawan,” Danny menambahkan.

Dia pun berharap produksi film Indonesia mampu go internasional.

“Selama ini kan selalu Hollywood, kita ini konsumennya. Banyak di Indonesia cerita-cerita yang bisa menginspirasi, seperti film kolosal,” imbuh Danny.

Reporter : Andani

Bagikan:

Komentar Anda